MUI Ajak Pemuda Perkuat Ukhuwah Sambut Pilpres 2019

JAKARTA- Komisi Ukhuwah Islamiyah Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak pemuda Islam tetap menjaga ukhuwah dengan penguatan aqidah saat acara Sarasehan Forum Silaturahim Ormas Pemuda Islam Rabu (12/12) di Gedung MUI Pusat, Menteng, Jakarta Pusat.

Pendakwah KH Nurhasan Zaidi, memaparkan Indonesia akan mengalami bonus demografi dalam beberapa tahun ke depan. Komposisi antara generasi muda dan tua sekitar 70 persen banding 30 persen .

Menurut Nurhasan, keadaan ini mirip seperti kondisi setelah kemerdekaan Republik Indonesia di mana saat itu kepemimpinan Bangsa Indonesia sebagian besar ditangan para pemuda. “Usia Bung Karno saat menjadi presiden Indonesia pertama adalah sekitar 44 tahun,“ katanya.

Untuk menghadapi bonus demografi ini, kata dia, ormas pemuda Islam hendaknya menyiapkan para pemuda dengan sebaik-baiknya, yaitu dengan menanamkan akidah yang kuat dan ukhuwah yang erat.

Terkait perbedaan dalam pesta demokrasi, kata Nurhasan, itu adalah hak masing-masing, jangan sampai perbedaan itu membuat ukhuwah pemuda Islam merenggang.

“Rasa tasamuh atau toleransi itu terkait wawasan, semakin luas wawasan seseorang maka akan semakin memaklumi dengan kemajemukan, “ kata dia.(Ichwan/Nashih)

The post MUI Ajak Pemuda Perkuat Ukhuwah Sambut Pilpres 2019 appeared first on Majelis Ulama Indonesia.



Leave a Reply

Waqaf Foundation: for Education & Society Development