Pompes Darul Funun; Bekali Santri Tentang Bahaya Narkoba

Pondok Pesantren Darul Funun (PP DF)-Padang Japang merupakan salah satu pesantren dengan sejarah perjuangan yang sangat panjang bahkan sudah eksis sebelum kemerdekaan. Sekarang ini PP DF berdiri megah dengan berbagai sarana pendukung pendidikan dan berbagai torehan prestasi regional dan nasional .

PP DF terus berpacu untuk menjadi rahim lahirnya generasi emas Indonesia yang ditandai dengan kemampuan Iman, Ilmu dan Karakter yang seimbang. Salah satunya (17/12) PP DF melaksanakan kegiatan penyuluhan bahaya narkotika dan obat-obat terlarang (narkoba) kepada seluruh santri/wati. H.Adia putra pimpinan PP DF menjelaskan kegiatan ini merupakan respon PP DF terhadap penyebaran serta penyalah gunaan narkoba yang sangat memprihatinkan.

Kita semua melihat bagaiman bahaya narkoba sudah merusak seluruh lampisan masyarakat, seluruh golongan sudah diracuni oleh aktivitas penyalah gunaan narkoba, lanjut Adia Putra. hal tersut mengharuskan semua komponen untuk berperan aktif dalam upaya penanggulangan bahaya narkoba tersebut harap, tokoh masyarakat Padang Japang ini.

Menukuk dijelaskan, melalui kegiatan ini diharapkan santri/wati untuk memahami bahaya serta dampak negatif yang dibawa oleh narkoba, saya berharap kepada seluruh santri/wati untuk memasang niat agar tidak sekali-kali mencoba terlibat dalam aktivitas penyalah gunaan narkoba, baik sadar maupun tidak sadar, sekali terlibat akan mengahcurkan masa depan kita, pungkas pensiunan Kemenag ini.

Terpisah H.Zakaria Kasi Pd.Pontren Kemenag Lima Puluh Kota menjelaskan, bahaya narkoba merupakan bahya latin yang sudah merambah semua lini kehidupan, bahaya latin tersebut sudah tidak pandang bulu, oleh sebab itu saya ingin pastikan bahwa tidak ada santri/wati kita yang terlibat dalam aktivitas tersebut, santri/wati PP DF merupakan kader-kader terbaik bangsa yang menjadi harapan umat dan bangsa kedepanya.

atas nama pribadi dan lembaga saya menyambut baik kegiatan penyuluhan tersebut, dengan harapan semoga out come dari kegiatan tersebut dapat menjadi benteng penyelamat genarasi muda dari bahaya latin narkoba terang Zakaria.

Kapada seluruh santri/wati saya mengajak untuk tampil digarda terdepan sebagai pelopor gerakan anti narkoba di pondok pesantren, mari kita jadikan pondok pesantren sebagai corong gerkan perang terhap narkoba. Mudah-mudahan kedepanya kita dapat membangun sebuah pola gerakan bersama yang mampu menjadi sarana dakwah bersama, tutup pria mudah senyum ini.

Kegiatan penyuluhan bahaya narkoba sendiri diikuti oleh ratusan santri/wati PP DF, para peserta tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan satu hari penuh. Prestasi Yes, Narkoba No. (Dedi/APP)|Mira

Sumber: https://sumbar.kemenag.go.id/berita/436675/pompes-darul-funun-bekali-santri-tentang-bahaya-narkoba



Leave a Reply

Waqaf Foundation: for Education & Society Development