Penutupan Program Wakaf 1000 Al Quran tahun 2018

(Laporan penutup program Waqaf 1000 Al-Quran 2018)

Alhamdulillah, kita patut bersyukur Allah masih memberikan kita kesempatan dan upaya untuk menyelesaikan amanah penggalangan dan distribusi Wakaf 1000 Al-Quran untuk tahun 2018.

Kita dapat berusaha, dan hasil kita serahkan kepada Allah SWT.

Sejak dimulai pada tahun 2016 dengan bendera KIBAR-UK (Keluarga Islam Indonesia Britania Raya), kemudian bekerjasama dengan C4I (Coins for Indonesia) yang meluaskan jangkauan distribusi dari Sabang hingga Merauke, bekerjasama dengan Yayasan Wakaf Darul Funun El-Abbasiyah dan pengajian Muhammadiyah Limapuluhkota untuk daerah-daerah pelosok yang sulit terjangkau.

Dengan ini, inisiasi Wakaf 1000 Al-Quran akan memasuki tahun keempat, dan ditahun ini pula kami selaku inisiator Individu merasakan berat dan sulitnya bergerak dengan keterbatasan diri, maka di tahun keempat ini kami akan menitipkan inisiasi Wakaf 1000 Al-Quran akan dilanjutkan bersama-sama oleh Aamil Darulfunun.

Di tahun 2018 ini selain kepada pelajar, santri dan siswa TPA, kami juga mencoba mendistribusikan Wakaf Al-Quran ke Musholla-Musholla yang sedang dibangun sebagai tambahan semangat dan motivasi.

Sebagaimana highlight yang kami berikan di awal inisiasi program ini adalah pertama, keterbatasan masyarakat umum terhadap makna dan terjemah Al-Quran menjadikan urgensinya upaya memberikan akses Al-Quran terjemah untuk dapat dimaknai dengan praktis oleh masyarakat umum. Kedua, kurang dan terbatasnya prioritas memiliki Al-Quran pribadi di saat remaja, menjadikan program ini diprioritaskan didistribusikan ke kalangan remaja di Sekolah, Madrasah, TPA, Masjid dan Musholla, dan ukuran Al-Quran saku menjadi kepraktisan bagi pelajar tsb.

Kami berharap amal jariyah ini dapat ditingkatkan lagi, dan distribusi wakaf dapat menyentuh pelosok-pelosok negeri, dan semoga dapat memberi keberkahan kepada penerima dan muwakif, insyaallah. Dan kami juga memohon dukungan dan bantuan untuk mensukseskan program ini di dalam koordinasi Aamil Darulfunun.

Untuk penggalangan di tahun 2019 ini akan diinformasikan dikemudian hari.

Akhir kata, jazakallah khayran kepada para shalihin yang telah mempercayakan wakafnya selama ini, dan semoga Allah memberkahi baik yang menjadi mawakif maupun yang membantu terwujudnya upaya ini.

—–

Arif Abdullah A
Inisiator Wakaf 1000 Al-Quran



Leave a Reply

Waqaf Foundation: for Education & Society Development