Ferry di Plymouth

Selamat pagi

Malam tadi saya tersesat sewaktu perjalanan dari St Ives ke Plymouth, GPS menunjukkan jalur melalui tepi Quay (Dermaga) dan hutan.

Selama perjalanan 30 menit, sangat sedikit kendaraan yang kami jumpai, ya orang Inggris ini jika bukan liburan mereka sudah tidur jam 8 atau 9 malam.

Kemudian sampailah kami dihujung dermaga, yang saya perkirakan kami akan menaiki Jembatan, kemudian istri saya mengatakan tidak, kita akan menyeberang dengan Ferry.

Saya pun was-was, tersesat kemudian harus pula membayar ferry yang saya bayangkan akan mahal sekitar £50 (1,6jt rupiah), atau kita perlu memutar kembali selama 1 jam dan melalui hutan, yah was-was biaya yang tidak murah seperti di Indonesia menghantui judgement saya.

Ternyata yang mengejutkan biaya menyeberang untuk 15 menit penyeberangan hanya £1.5, dengan ferry yang kecil tidak bertingkat yang saya perkirakan berkapasitas tidak sampai 50 mobil pribadi.

Akhirnya pengalaman ini pun mengganggu pikiran saya, ya BAGAIMANA BISA? Operasional cost yang kecil ini apakah disubsidi oleh pemerintah setempat?

Bagaimanapun itu sanggup menggugah cara berfikir saya, sejenak yang berharga.

#sejenakberharga



Leave a Reply

Waqaf Foundation: for Education & Society Development