Ibrah Terjemah (1) : Tuduhan Sihir kepada Nabi Sulaiman

Jumat Mubarak, sharing Ibrah terjemah (1)
 
Lagi hangat kunjungan ke Yerusalem, Baitul Maqdis, banyak artis dan seleb yang lagi ziarah kesana, lihat teman-teman ada yang sharing dan kutip temen-temen seleb dan artisnya.
 
Siapa yang pernah terbaca buku-buku Dan Brown tentang Da Vinci Code, atau buku tentang Knights Templar, Freemason, Israel, dsb.
 
Mungkin pernah terbaca tentang Harta Karun Sulaiman, Kitab-kitab rahasia (sihir yang baik) Nabi Sulaiman, yang sekarang di percaya oleh Israel berada dibawah Istana Sulaiman dekat Masjidil Aqsa.
 
Allah berfirman yang memberitahukan bahwa isu hoax ini akan tersebar, mungkin bergenerasi, berabad-abad, wallahualam…
 
Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-syaitan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya syaitan-syaitan lah yang kafir (mengerjakan sihir). (Tuduhan terhadap Sulaiman as, terjemah waqaf Abdullah as-Saud, Al-Baqarah : 102)
 
Ibnu Katsir menjelaskan: Syaitan-syaitan (baik jin maupun manusia) menyebarkan berita-berita bohong, bahwa Nabi Sulaiman menyimpan lembaran sihir.
Pertanyaan, kenapa hoax ini tersebar? jawabannya mungkin pendidikan, belajar membaca sumber primer, walau terjemah, yakni Al-Quran dan Hadits, dan dalam versi Yahudi adalah kitab Taurat.
Dan diantara mereka ada yang buta huruf, tidak mengetahui Al Kitab (Taurat), kecuali dongengan bohong belaka dan mereka hanya menduga-duga. (Terjemah waqaf Abdullah as-Saud, Al-Baqarah : 78)
semoga bermanfaat, wallahu’alam


Leave a Reply

Waqaf Foundation: for Education & Society Development