Wa-Bup Kunjungi Ponpes Darul Funun

Sumber: Website Limapuluhkota

Lima Puluh Kota – Pesantren Darul Funun yang terletak di Jorong Padang Japang Kecamatan Guguak mendapat kunjungan dari Wakil Bupati Lima Puluh Kota Drs.Asyirwan Yunus, M.Si, Senin (19/5). Kedatangan Wabup yang didampingi oleh Camat Guguak Drs.Yuhendri bertujuan untuk menyerahkan bantuan berupa Tafsir Al Quran dari Indo Jalito Peduli. Sebagaimana yang telah dilansir sebelumnya Paguyuban Ibu-Ibu Perantau Minang ini pada Sabtu (17/5) berkunjung ke Lima Puluh Kota untuk melakukan kegiatan sosialnya dan pada kesempatan itu mereka menyerahkan bantuan berupa Tafsir Al Qur’an sebanyak 250 eksemplar.

Wabup Drs.H.Asyirwan Yunus, M.Si menyerahkan Al Quran bantuan dari Indo Jalito Peduli pada Ketua Ponpes Darul Fulum.(f-ogi)
Wabup Drs.H.Asyirwan Yunus, M.Si menyerahkan Al Quran bantuan dari Indo Jalito Peduli pada Ketua Ponpes Darul Fulum.(f-ogi)

Wakil Bupati Lima Puluh Kota Drs.Asyirwan Yunus, M.Si mengatakan bahwa Tafsir Al Qur’an ini akan didistribusikan ke sekolah-sekolah Madrasah, Pondok Pesantren dan kecamatan-kecamatan yang ada di Lima Puluh Kota. “Mudah-mudahan amanah yang telah dititipkan oleh Indo Jalito Peduli ini bisa tersampaikan kepada yang membutuhkan dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya”,ucap Asyirwan.

Drs.Adia Putra selaku Kepala Ponpes Darul Funun mengucapkan terima kasihnya atas bantuan Indo Jalito Peduli ini dan atas kesediaan Wabup untuk menyerahkan langsung ke Darul Funun yang berdiri sejak tahun 1875 ini. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi anak didik kita untuk belajar selama menimba ilmu di pondok pesantren ini”, kata Adia.

Disamping untuk Darul Funun pada kesempatan yang sama Wabup Drs.Asyirwan Yunus, M.Si juga menyerahkan bantuan untuk Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Tobek Godang yang diterima langsung oleh Kepala Sekolahnya Mulyadi yang juga hadir. Setelah penyerahan bantuan tersebut Wabup juga menyempatkan diri untuk meninjau pembangunan asrama Ponpes Darul Funun. Dimana asrama yang berdiri megah tiga lantai ini merupakan bantuan dari Kementerian Perumahan Rakyat Republik Indonesia. (joy/ogi)



Leave a Reply

Waqaf Foundation: for Education & Society Development