Musyda PD Muhammadiyah Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota — Musyda ke­IX Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lima Puluh kota sukses memilih ketua baru. Musyda yang dilaksanakan di Balai Rupi Kecamatan Payakumbuh, belum lama ini, memilih Dr H Afifi Fauzi Abbas MA sebagai ketua baru Muhammadiyah Lima Puluh kota.

Musyda yang mengambil tema Gerakan Pencerahan menuju Lima Puluh Kota berkemajuan itu dihadiri Dr Anwar Abbas Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Dalam sambutanya Anwar mengharapkan pemimpin yang terpilih dalam musyda itu harus mempunyai visi yang dapat memberikan perbaikan terhadap Muhammadiyah khususnya Lima Puluh kota.

Selama ini, sambung Anwar, Muhammadiyah Lima Puluh kota masih jauh dari harapan. Tetapi bukan berarti Muhammadiyah daerah ini tidak bisa bangkit. “Saya berharap kepemimpinan yang baru akan bisa membangkitkan gerakan Muhammadiyah di daerah ini”, pesanya.

Senada dengan itu, Dr Shofwan Karim Elha MA Ketua PWM Sumbar dalam sambutanya, meminta pengurus PDM yang baru untuk memperbarui tekad memimpin persyarikatan yang transparan, kolektif-kolegial, semangat pantang menyerah, komunikatif dan penuh kejujuran dengan keikhlasan yang prima. “Jangan lupa juga bangun kerjasama lebih intensif dengan warga dan masyarakat serta perorangan yang sukses dalam kewirausaahaan”, tuturnya.

Harapan akan terlahirnya kerjasama dan sinergisitas yang baik juga disampaikan Ir Irfendi Arbi Bupati Lima Puluh kota dalam sambutanya pada acara tersebut. Menurutnya, seluruh organisasi massa (ormas) keagamaan, memiliki peranan dalam membangun daerah. Begitu juga Muhammadiyah. “Semoga Muhammadiyah Lima Puluh kota dapat memberikan kotribusi yang nyata bagi pembangunan daerah”, ucapnya. (gsh)

sumber:
http://suaramuhammadiyah.com/berita/2016/03/10/musyda-pdm-lima-puluh-kota/
http://minangkabaunews.com/artikel-8122-afifi-fauzi-abbas-terpilih-jadi-ketua-pdm-50-kota.html



Leave a Reply

Waqaf Foundation: for Education & Society Development