Shadaqah Jariyah / Waqaf

Assalamu’alaikum,

Darul Funun El-Abbasiyah melalui fasilitator LAZIS Al-Ikhlas mengundang para muslimin sekalian untuk bersama-sama membangun kembali perguruan.

Upaya pembangunan ini akan mudah jika dilakukan bersama-sama dengan niat ibadah ikhlas lillahi ta’ala.

Barokah Shadaqah Jariyah / Waqaf

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍإِلَّا مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Ketika anak manusia meninggal dunia maka terputuslah amal perbuatanya, kecuali tiga perkara: sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakanya. (Muslim ra)”

“Dan barang apa saja kamu nafkahkan (sedekah di jalan Allah), maka Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’ (34) :39)

Manfaat Niat Ikhlas

“Barangsiapa yang niatnya adalah untuk menggapai akhirat, maka Allah akan memberikan kecukupan dalam hatinya, Dia akan menyatukan keinginannya yang tercerai berai, dunia pun akan dia peroleh dan tunduk hina padanya. Barangsiapa yang niatnya adalah untuk menggapai dunia, maka Allah akan menjadikan dia tidak pernah merasa cukup, akan mencerai beraikan keinginannya, dunia pun tidak dia peroleh kecuali yang telah ditetapkan baginya.” (Shahih HR. Tirmidzi)

 

Waqaf Foundation: for Education & Society Development