Beasiswa Turki S1 S2 S3

Türkiye Scholarships.
Beasiswa ini disediakan Pemerintah Turki setiap tahun. Apa saja peluangnya? Melalui skema terbaru 2016 Türkiye Scholarships. Pelamar internasional (selain Turki) bisa melanjutkan studi S1, S2, maupun S3 melalui beasiswa Turki 2016 – 2017 tersebut. Negeri kebab ini menyediakan beasiswa penuh melalui Türkiye Scholarships untuk kuliah di universitas-universitas terbaik yang ada di Turki.
Beasiswa Pemerintah Turki 2016 mencakup tunjangan bulanan sebesar 600 TL (± Rp 2,7 juta) bagi penerima beasiswa S1 Turki, 850 TL (± 3,8 juta) per bulan untuk beasiswa S2 Turki, dan 1.200 TL (± 5,4 juta) buat penerima beasiswa S3 Turki. Selain tunjangan bulanan, Beasiswa Turki juga menanggung semua biaya kuliah, akomodasi cuma-cuma, tiket pesawat PP ke Turki, asuransi kesehatan, serta kursus bahasa Turki selama satu tahun sebelum perkuliahan dimulai.
Yang menarik dari Beasiswa Turki 2016 ini adalah pelamar tidak perlu mengajukan aplikasi terpisah untuk mendaftar ke universitas. Mereka menggunakan sistem tunggal. Ketika mendaftar beasiswa secara online, Anda juga sudah bisa mendaftar langsung ke universitas yang diminati menggunakan formulir aplikasi yang sama.
Kebanyakan program studi yang ditawarkan menggunakan bahasa Turki. Tapi, jangan khawatir ada juga program yang menggunakan bahasa pengantar Inggris, Arab, atau Perancis. Pelamar hanya perlu memastikan mereka memiliki sertifikat kemampuan bahasa yang diakui internasional untuk memilih program tersebut, seperti TOEFL dan IELTS. Kemungkinan besar pelamar juga akan dimintai nilai tes GRE, GMAT, atau SAT.
Sebelum mengirim aplikasi, sebaiknya Anda sudah mengetahui bahasa pengantar yang digunakan tersebut ketika memilih program. Tentunya, dengan bekal kursus bahasa Turki selama setahun itu juga akan membantu.
Persyaratan: 
Program sarjana:
1. Merupakan warganegara selain Turki (mereka yang berkewarganegaraan Turki sebelumnya tidak dapat mendaftar)
2. Tidak terdaftar sebagai mahasiswa di universitas Turki pada jenjang studi yang dilamar
3. Telah lulus atau bakal lulus dari SLTA
4. Berusia di bawah 21 tahun (lahir setelah 01-01-1995)
5. Memperoleh setidaknya (nilai) yang ditentukan (90 persen untuk ilmu kedokteran, 70 persen untuk program sarjana lainnya) nilai rata-rata, nilai ijazah, nilai ujian nasional atau ujian internasional.
6. Memiliki kesehatan yang baik
Program pascasarjana:
1. Merupakan warganegara selain Turki (mereka yang berkewarganegaraan Turki sebelumnya tidak dapat mendaftar)
2. Tidak terdaftar sebagai mahasiswa di universitas Turki pada jenjang studi yang dilamar
3. Meraih gelar sarjana atau master paling lambat 30 Juli 2016
4. Berusia di bawah 30 tahun untuk program master (lahir tidak lebih awal dari 01-01-1986)
5. Berusia di bawah 35 tahun untuk program doktor (lahir tidak lebih awal dari 01-01-1981)
6. Memperoleh IPK setidaknya 75 persen
7. Memiliki kesehatan yang baik
Dokumen aplikasi: 
Program sarjana:
1. Aplikasi online
2. Salinan ijazah SLTA atau dokumen yang menjelaskan bahwa calon merupakan siswa tingkat akhir
3. Salinan transkrip nilai SLTA
4. Salinan identitas diri yang sah (paspor, KTP, atau akte kelahiran)
5. Foto ukuran paspor
Program pascasarjana:
1. Aplikasi online
2. Salinan ijazah sarjana atau master atau dokumen yang menjelaskan bahwa kandidat merupakan mahasiswa sarjana/master tingkat akhir
3. Salinan transkrip nilai sarjana atau master
4. Salinan identitas diri yang sah (paspor, KTP, atau akte kelahiran)
5. Foto ukuran paspor
Pendaftaran: 
Pengajuan Beasiswa Pemerintah Turki 2016 dilakukan secara online melalui laman Türkiye Scholarships:
Buatlah akun terlebih dahulu melalui laman tersebut pada bagian “Apply Now”. Isi formulir registrasi, kemudian periksa email untuk aktivasi. Selanjutnya Anda sudah bisa log in kemudian mengajukan aplikasi online berdasarkan dokumen aplikasi yang diminta.
Perlu diperhatikan, sebaiknya sebelum mendaftar Anda terlebih dahulu menemukan jurusan dan perguruan tinggi yang tepat untuk studi. Silakan dilihat di kolom yang tersedia.
Pendaftaran online dibuka 29 Februari – 31 Maret 2016. Silakan daftar lebih awal sebelum deadline berakhir. Bagi kandidat yang lolos seleksi administratif, akan mengikuti tahap wawancara yang akan diberitahukan melalui email yang didaftarkan. Wawancara tersebut dapat dilakukan melalui telepon atau internet. Masalah teknis pendaftaran lainnya bisa menghubungi Türkiye Bursları Call Center : 0850 455 0 982 atau cek melalui laman Türkiye Scholarships.


Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia