Monitoring ke MUI Lampung, MUI Pusat Apresiasi Capaian Website Resminya

BANDAR LAMPUNG— Sejumlah delegasi pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke MUI Provinsi Lampung. Monev dilakukan dalam rangka penyegaran dan upgrade organisasi, untuk menentukan pemeringkatan MUI di daerah, mirip seperti pemeringkatan di Polda ataupun di rumah sakit.

Delegasi MUI Pusat terdiri dari Ketua MUI Bidang Infokom, KH Masduki Baidlowi didampingi Wasekjen MUI Rofiqul Umam Ahmad dan wakil Komisi Hubungan Kerjasama Luar Negeri Fitri A Gayo. Kedatangan delegasi disambut hangat jajaran pengurus MUI Lampung, Jumat (19/7).

Ketua MUI Bidang Infokom, KH Masduki Baidlowi, memimpin langsung aktivitas monev di MUI Lampung. Dalam sambutannya, Kiai Masduki mengapresiasi kegiatan Infokom MUI Provinsi Lampung.

“Media onlinenya luar biasa, bagus sekali. MUI yang di Jawa bisa kalah,” tutur ketua Komisi X DPR RI 2004-2009 tersebut.

Sementara itu Ketua Umum MUI Provinsi Lampung, KH Dr Khairuddin Tahmid, menjelaskan pencapaian-pencapaian yang telah dilakukan MUI Provinsi Lampung.

“Pada masa awal setelah dilantik, kami langsung melaunching portal berita online (muilampung.or.id) yang dihadiri langsung gubernur Lampung,” kata dia.

Dia mengatakan, selain itu pihaknya juga aktif menggelar pelatihan dai moderat (wasathiyah), pemilihan Duta Anti-Narkoba, lomba-lomba penulisan, dan sebagainya. Belum lagi agenda-agenda MUI Lampung yang bekerjasama dengan instansi pemerintah, Polda, Bank Indonesia, dan instansi lainnya.

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh pengurus MUI Provinsi Lampung, perwakilan media, dan juga pengelola Media Lampung Online. (Rudi Santoso MUI Lampung/ Nashih Nashrullah)



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia